Membuat Teks Area Di Postingan Blog


 
Teks area adalah tempat dimana kita biasanya menempatkan kode-kode HTML atau teks lain dengan tujuan untuk mempersimple tampilan teks yang akan kita sisipkan di dalam posting, atau bisa juga kita sisipkan menjadi widget template seperti widget Tukar Link DLL.

    • COLS berapa banyak karakter lebar COLS menunjukkan berapa banyak karakter (bukan pixel) luas area teks yang seharusnya. 
    • ROWS berapa banyak baris ROWS menunjukkan berapa banyak baris harus berada dalam area teks. Kedua atribut yang diperlukan dalam tag. These attributes do not set any limit on how much can be typed in. Atribut ini tidak menetapkan batas pada seberapa banyak dapat diketik dalam, hanya berapa banyak textarea terlihat. 
    • WRAP bagaimana untuk membungkus teks WRAP menggambarkan bagaimana teks dalam area teks harus membungkus pada akhir baris. Sampai datang atribut ini, browser pada umumnya tidak melakukan kata membungkus. Jika Anda mengetik sebuah garis yang lebih panjang dari area layar, baris terus berjalan, mudah-mudahan dengan area layar bergulir sepanjang.Ini bukan cara orang yang digunakan untuk memasukkan teks, jadi Netscape menambahkan WRAP atribut. SOFT membungkus antrean panjang di area teks untuk memudahkan pengeditan, banyak seperti pengolah kata.Jenis membungkus mungkin adalah paling berguna karena itu adalah yang paling mudah bagi user untuk mengedit, tetapi tidak benar-benar mengubah data mereka. HARD tampak kepada pengguna seperti SOFT tetapi kereta pengguna melihat kembali dikirim ke server. OFF tidak membungkus sama sekali, melainkan menampilkan dan mengirim teks persis seperti yang diketik masuk
      Contoh SOFT
      <textarea NAME="SOFT" COLS=25 ROWS=5 WRAP=SOFT>Teks anda disini</textarea>
      Contoh HARD

      <textarea NAME="HARD" COLS=25 ROWS=5 WRAP=HARD>Teks anda disini</textarea>
      Contoh OFF
      <textarea NAME="OFF" COLS=25 ROWS=5 WRAP=OFF>Teks anda disini</textarea>


      • Seperti penjelasan diatas jika ingin menambah atau mengurangi lebarnya dan menambah atau mengurangi text area qt maka tinggal rubah ukurannya pada COLS=10 dan ROWS=2.



      Rekomendasi Post


      Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
      1. Klik select profile --> pilih Name/URL
      2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
      3. Klik Lanjutkan
      4. Ketik komentar kmau
      5. Masukan kode yang muncul dan Klik Publish

      Posting Komentar

      :)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))